Selasa, 23 Desember 2014

Inovasi kosmetik untuk rahasia cantik



Para wanita Indonesia memiliki tantangan dengan keadaan iklim tropis di Indonesia. Adalah wajib melindunginya dari paparan sinar matahari dengan perawatan kulit yang tepat. Selain merawat kulit wajah, perempuan Indonesia juga perlu teredukasi untuk mempercantik penampilan melalui tata rias wajah.

Banyak toko grosir kosmetik yang melihat kebutuhan par awanita Indonesia ini dengan menjual berbagai produk kosmetik kecantikan. Krim wajah, misalnya, sebagai perlindungan harian hingga kosmetik dekoratif yang mempercantik wajah. Terutama pewarna bibir yang menonjolkan penampilan.

Pelembab dengan perlindungan krim
Tantangan utama kulit setiap hari adalah dari radiasi UV A dan UV B dari sinar matahari . Sinar matahari dapat menjadi penyebab utama masalah kulit, terutama pada bagian wajah. Noda hitam dan kulit kusam yang disebabkan oleh pembentukan melanin di bagian bawah lapisan epidermis kulit adalah akibat paparan sinar matahari. Faktor lain seperti stres dan polusi juga memengaruhi kondisi kulit . Kulit kering dan warna kulit tak merata menjadi masalah lain yang dialami kebanyakan perempuan di daerah tropis.

Banyak grosir kosmetik yang menjual dan memasarkan formula baru untuk krim pelembab kulit wajah guna mengatasi berbagai masalah ini. Produk dengan Melanin-Vanish diklaim mampu menghambat pembentukan melanin 50 kali lebih kuat. Kandungan bahan aktif SPF 17 dan UV Filter diformulasikan dalam krim untuk melindungi kulit ini. Dengan pemakaian rutin selama empat minggu, krim ini teruji menyamarkan noda hitam dan mengangkat sel kulit mati.

Apa tanda Anda Perlu mengganti Produk Kosmetik
Jika Anda sudah memakai produk perawatan kulit yang sama selama bertahun-tahun dan merasa cocok, itu bukan berarti produk tersebut tidak perlu diganti. Perlu melakukan penggantian produk perawatan kulit dengan beberapa kondisi berikut.

Alasan alasan berikut mengapa kita tak bisa terus-menerus menggunakan produk kosmetik yang sama, sebagaimana dikemukakan Dr.Harold Lancer, dermatologis:
1. Sudah kedaluwarsa
Jika Anda tak mau mengonsumsi makanan yang sudah kedaluwarsa, maka seharusnya aturan tersebut juga berlaku untuk produk kosmetik. "Cobalah untuk mengecek tanggal kedaluwarsa produk kosmetik Anda. Beberapa mungkin lebih tua dari yang disadari," kata Lancer.

Meski mungkin Anda tidak langsung mengalami efek samping berbahaya dari produk tersebut, tetapi produk kosmetik yang sudah berusia dua tahun biasanya sudah tidak efektif lagi. Karena itu gantilah produk "basi" dengan produk yang lebih aman dan efektif.

2. Perubahan musim
Faktor ini menjadi penting jika Anda ingin bepergian ke negara empat musim. Bukan hanya pakaian yang disesuaikan, kosmetik pun demikian. "Kulit akan lebih kering di musim dingin, karena itu pastikan Anda memakai produk pembersih wajah yang tepat," kata Lancer.


3. Iritasi
Apabila Anda mendapati kulit selalu merah atau jerawat yang tidak biasa, besar kemungkinan Anda mengalami alergi pada produk kosmetik yang dipakai. "Beberapa reaksi alergi tak terlalu kentara dan hanya muncul di satu area kulit wajah saja," kata Lancer. Jika tampak tanda-tanda kulit iritasi segera ganti produk kosmetik Anda dan perhatikan ada tidaknya perbaikan.

4. Sudah waktunya memakai produk anti-aging
Meskipun belum mau mengakuinya, tetapi pada satu titik Anda perlu memakai produk yang tepat untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Jika di usia Anda yang sudah hampir kepala tiga ini masih setia pada kosmetik sejak masa kuliah, ini saatnya untuk mengganti produk yang tepat.

5. Kulit kusam atau warna tidak rata
Tanda kulit perawatan yang Anda lakukan bekerja efektif  diantaranya kulit yang cerah bersinar . Akan tetapi, bila wajah tidak secerah sebelumnya, bisa jadi Anda memang perlu memakai sesuatu yang baru.

"Kulit akan memberitahu kita apakah produk yang dipakai efektif atau tidak. Gantilah produk yang mempercepat pergantian sel, meningkatkan level oksigen dan membantu kulit lebih cerah," sarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar