Selasa, 23 Desember 2014

Produk kosmetik kecantikan Korea


Produk Kosmetik Pertama Korea yang Masuk
Tren mode dan kecantikan dari negeri ginseng, Korea Selatan dewasa ini bisa dibilang cukup mendominasi dinamika gaya hidup di beberapa negara Asia. Mulai dari musik yang disebut K pop, serial drama Korea, dan kebudayaan masyarakat setempat nan eksotis. Selain ketiga hal itu, selera mode dan kecantikan dari Korea cukup menarik perhatian sejumlah besar perempuan pula, terutama di Indonesia.

Pesona dan penampilan para wanita selebriti Negeri Ginseng yang populer dengan warna kulit mereka yang mulus, putih, dan bersih adalah diantara peneyebabnya. Fenomena ini menjadikan sebuah merek produk kecantikan, Sarange, resmi memasuki pasar Indonesia dan sekaligus memboyong Miss Korea 2009, Jooa Lee, dalam acara peluncuran Triple Crown BB Cream.

Ini lalu Sarange menyatakan bahwa produk mereka merupakan kosmetik papan atas pertama dari Korea yang hadir di Indonesia. pernyataan ini pada kesempatan yang sama yang dihelat pada Sabtu (6/9/14) di XXI Studio, Plaza Senayan, Jakarta Pusat,

“Diantara keunggulan BB cream Sarange antara lain SPF 33, anti wrinkle sekaligus memutihkan. Selain itu, produk andalan Sarang ini memiliki kandungan allantoin yang berkhasiat untuk regenerasi kulit, dan kandungan licorice yang ampuh untuk mengurangi masalah flek serta jerawat. Lalu, ada juga sanghwang mushroom jamur yang terkenal dari Korsel karena memiliki antioksidan tinggi, dan berfungsi sebagai anti aging,” ujar Tommy Wirastradi, General Manager Sarange, di XXI Lounge, Plaza Senayan, beberapa waktu lalu.

Melihat persaingan produk kosmetik kecantikan di Indonesia, Tommy mengaku percaya diri bahwa Sarange bisa berkompetisi dengan brand pendahulu mereka. Target pasar Sarange adalah wanita di kisaran umur 20 sampai 40 tahun. Saat ini seluruh produk mereka sudah bisa Anda dapatkan lewat grosir kosmetik dan situs resmi mereka.

Berikut ini beberapa alasan mengapa produk Kosmetik Korea Masih Terus Digemari

Beberapa tahun belakangan ini, beragam produk kosmetik asal Korea Selatan kian disukai, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di belahan dunia lainnya hingga ke negeri paman sam, Amerika Serikat.

Selain produk kosmetik asli dari Korea, produk lokal yang terinspirasi dari Negeri Ginseng pun laris manis di pasaran.

Salah satu produk kosmetik Korea yang kali pertama menggebrak dunia adalah BB Cream, yang sekarang telah menjadi produk andalan berbagai produsen rias wajah.

Lantas, apa penyebab produk kecantikan asal Korea semakin digandrungi oleh masyarakat? Apakah karena kemasan yang menarik atau strategi pemasaran yang kerap menggandeng bintang-bintang pop terkenal Korea yang memang sedang digandrungi masyarakat, khususnya kaum muda?

"Saya rasa generasi muda saat ini lebih berani untuk mengeksplorasi produk dari luar negeri. Dahulu kala di Amerika Serikat, penerimaan atas kebudayaan asing hanya lewat makanan atau kebugaran, tetapi sekarang melalui produk kecantikan," ujar Karl Loo, VP Strategy and Operations Memebox, sebuah produk kecantikan asal Seoul, Korea Selatan.

Lebih lanjut, Loo mengungkapkan, produk kosmetik asal Korea merupakan sebuah fenomena baru. Mengapa demikian? "Karena ide yang baru. Kita tidak terikat oleh aturan tradisional tentang komposisi apa yang harus digunakan dan produk apa yang harus kita produksi dan bagaimana kemasannya," sebut Loo.

Secara umum, Loo menyarankan agar dunia memandang budaya Korea sebagai hal yang merepresentasikan sesuatu yang trendi dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu, ia mengungkapkan pula bahwa kesehatan dan kecantikan adalah sesuatu yang lumrah bagi masyarakat Asia.

"Kesehatan dan kecantikan kulit adalah gaya hidup di Asia. Di Barat selama ini lebih konsentrasi pada apa yang harus diaplikasikan pada kulit agar tampil cantik dibandingkan menjaga kecantikan yang natural," imbuh Loo.

Tips Berbelanja Produk Kosmetik di Korea
Kecantikan dan halusnya kulit para bintang serial drama Korea membuat produk-produk kosmetik asal Negeri Ginseng ini ikut laris diburu. Salah satu tempat terlengkap untuk mendapatkan produk kosmetik Korea adalah di distrik Myeongdong, Seoul, Korea Selatan.

Di distrik ini dijual hampir semua jenis merek produk kecantikan.  Saking lengkapnya, Anda tak perlu khawatir tidak menemukan produk perawatan kulit atau bahkan make-up yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Uniknya, hampir semua gerai akan memberikan contoh produk secara gratis meski kita tidak membeli produk tersebut.

Kosmetik Korea terkenal dengan produk-produknya yang terbuat dari bahan-bahan eksotis dan alami. Seperti tanah liat vulkanik pulau Jeju, kedelai, obat tradisional Korea dan tentu saja, lendir siput.

Wisatawan asal Cina dan Jepang termasuk yang paling banyak mengeluarkan uang untuk membeli produk kecantikan merek Korea. Menurut Amorepacific, perusahaan kosmetik terbesar di Korea, dengan pangsa pasar 40 persen, wisatawan Cina menyumbang sekitar 40 persen dalam pembelian produk kosmetik Korea pada tahun 2011. Sedangkan turis Jepang menyumbang 9,1 persen.

"Kami melihat pelanggan Cina membeli tiga sampai lima set jenis  produk kecantikan. Mereka juga bisa membeli banyak hanya untuk dijadikan sebagai oleh-oleh,” kata juru bicara Amorepacific Sunghae Kweon.

Apakah Anda tertarik untuk membeli banyak kosmetik pada saat di Korea Selatan? Coba perhatikan tips berikut :

- Kebanyakan gerai kosmetik di Myeongdong mempunyai sample produk yang akan diberikan kepada Anda secara gratis sebelum membelinya. Jadi kalau bujet Anda terbatas, contoh produk ini bisa dijadikan oleh-oleh.

- Setiap gerai akan memberikan promo spesial dimana Anda bisa mendapatkan hadiah gratis dengan membeli sejumlah produk dengan harga tertentu. Biasanya hadiah dapat berupa tas make-up atau eco bag dengan berbelanja minimal Rp 300ribu atau lebih.

- Apabila anda mencari produk kosmetik untuk dijadikan sebagai hadiah, beli sesuatu yang dasar yang tidak berhubungan dengan jenis kulit. Misalnya, Anda bisa membelikan lipstik, eye shadows, nail polish atau hand creams. BB creams juga dapat dijadikan hadiah yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar